Jumat, 25 Desember 2015

BidikMisi Berbakti Majukan Negeri #FUN3

Assalamualaikum wr.wb
Selamat malam semua....
Kali ini admin mau share tentang FUN3....
Apa itu FUN3?
ehmmm....FUN=Formadiksi Untuk Negeri
Yang jelas, FUN3 itu serangkaian kegiatan yang diadakan oleh FORMADIKSI untuk berbagi dengan sesama. Formadiksi ini adalah Forum Mahasiswa Bidikmisi di Universitas Negeri Malang. Forum ini adalah wadah bagi mahasiswa penerima bidikmisi untuk berbagi informasi ataupun pendapat. Nah kali ini Formadiksi mengadakan acara ini. Rangkaian acara ini lainnya adalah Bidikmisi Mengajar Luar, Bidikmisi Mengajar Dalam dan Bidikmisi Berbakti.



Bidikmisi Mengajar Luar sudah diadakan lebih dulu bersamaan dengan Bidikmisi Mengajar Dalam. Kebetulan keduanya ini admin nggak ikutan. Admin ikutan yang Bidikmisi Berbakti karena bisa mengajar sekaligus berbagi.

Dimana kegiatannya dan apa saja yang dilakukan?
          Kegiatan diadakan di Dusun Dompyong, Desa Dawuhan Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang pada tanggal 20-23 Desember 2015. Kita berangkat pukul 07.00 dari Universitas Negeri Malang menuju lokasi dengan naik truck. Tau truck nya apa? Itu trucknya sapi hehehe....berasa kayak sapi. Tapi meskipun begitu seru sekali, soalnya berasa naik roller coaster wkwkwkwk
          Lintasannya naik turun, penuh gulo kacang (istilah untuk tanah yang tak beraspal) soalnya tempatnya ada di kaki gunung semeru. Wih...sekalian aja muncak ke semeru. Pas turun dari truck, itu gunung langsung keliatan. Bagi yang suka muncak, pasti langsung ngiler sewaktu ngeliat lokasi. Indah banget lokasinya, selain itu udaranya masih sejuk dan berkabut.

            Ini suasana disana, maaf kamera solusi rendah. Kalau mau yang resolusi bagus, maaf belum sempet malak kameranya temen-temen.
           Acara yang diadakan lainnya adalah Mengaji Bersama di masjid, Jika Aku Menjadi, Mengajar di TPQ, Bersih Desa, Tanam Pohon dan Outbond bersama dengan adik-adik disana.
         
          Kali ini admin akan membahas foto-foto yang admin ambil. Soalnya fotonya terbatas. Ada kegiatan yang dilarang membawa HP jadi nggak bisa ngambil banyak foto.
          Foto diatas itu diambil pas waktu mau mandi di sumber air. Itu adalah pagi pertama disana. Niatnya ingin mandi di sumber. Bayangan pertama yang terlintas di kepala adalah airnya seger, tempatnya tertutup dan bersih. Akan tetapi, pas dilihat kenyataannya. Itu memang tempat terutup untuk yang menyadari, soalnya bisa saja ada yang tiba-tiba mengintip dari atas. Sehingga tidak mungkin mandi disana. Admin tidak bisa membayangkan bagaimana kalau mandi disana. Alhasil, nggak jadi mandi hehehe....tapi airnya beneran seger...langsung dari alam.
Dan ini adalah anak-anak yang ada disana. Anak-anak ini masih Sekolah Dasar semuanya. Mainan disana itu kelereng, engklek, gobak sodor, cari ikan di sungai, main bola sampai maghrib, masih mainan tradisional. Berbeda dengan di Malang. Anak-anak di Malang rata-rata suka memelihara POU.
Masa kecil mereka sangat bahagia tanpa gadget.

            Memberikan mereka motivasi untuk meraih cita-cita lebih tinggi adalah salah satu tujuan kami berbagi. Menyemangati mereka untuk merubah hidup menjadi lebih baik karena mereka harapan bangsa untuk kemajuan di masa depan.

Sekian cerita admin....masih banyak lagi yang diceritakan...lanjut hari-hari berikutnya ya...admin belum malak foto-foto lainnya hehehe
Wassalamualaikum wr.wb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar